3 Hal Penting Soal Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia

RUANG INPIRASI -  3 Hal Penting Soal Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia, Apakah saja itu?
Simak Berita Di bawah ini ya..

3 Hal Penting Soal Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia
Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz ke Indonesia menghasilkan kesepakatan di sejumlah bidang. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencatat ada 3 poin penting kerja sama dari kunjungan Raja Salman.

Poin pertama terkait pengembangan Islam moderat di Indonesia dan Arab Saudi. Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menjelaskan, baik Indonesia maupun Arab Saudi, sepakat untuk mengembangkan Islam moderat dan menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Indonesia dan Arab Saudi memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan Islam Wasathiyah (moderat), Islam yang menjunjung tinggi nilai Tasamuh (toleransi) dan Tawazun (keseimbangan). Islam yang bersumber dari Al-Qur'an dan As-Sunnah. Bukan Islam yang ekstrim (tatharruf), baik ekstrim kanan maupun ekstrim kiri," ujar Zainut dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/3/2017).

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia juga diharapkan dapat meletakkan dasar-dasar toleransi dan persaudaraan antar umat Islam.

Hal selanjutnya yang menjadi catatan penting dari kunjungan Raja Salman yakni komitmen untuk melawan radikalisme dan terorisme. Zainut mengatakan, paham radikalisme dan terorisme muncul dari beberapa faktor. 

"Radikalisme atau terorisme bisa oleh faktor ekonomi, ketidakadilan dan perlakuan yang diskriminatif penguasa terhadap kelompok masyarakat tertentu. Untuk hal tersebut komitmen Raja Salman memerangi faham radikalisme dan terorisme patut diapresiasi," jelasnya. 

Selain soal pengembangan Islam moderat dan melawan terorisme, MUI mencatat kedatangan Raja Salman ke Indonesia untuk meningkatkan kerja sama antarnegara. 

"Dan lebih dari itu kerja sama bilateral antara Arab Saudi dengan Indonesia akan menentukan stabilitas keamanan di kedua kawasan," kata Zainut. 


Menurut kalian gimana ya guys ..? 
Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah