Raja Salman ke China Dan sepakat kerja sama dengan cina investasi sebesar Rp 867 T

RUANGINPIRASI -  Setelah liburan dari indonesia dan jepang kini raja salman berlibur di negara cina.. Raja Salman ke China Dan sepakat kerja sama dengan cina investasi sebesar Rp 867 T


Raja Salman ke China Dan sepakat kerja sama dengan cina investasi sebesar Rp 867 T
sepakat kerja sama dengan cina investasi sebesar Rp 867 T

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi kini tengah berada di China setelah sebelumnya ke Jepang dan Indonesia. Raja Salman hari ini bertemu Perdana Menteri Li Keqiang sehari setelah kedua negara menandatangani kerja sama investasi senilai Rp 867 triliun.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan, kedua negara setuju dalam 14 kesepakatan untuk membangun kerja sama di bidang energi, investasi, keuangan, budaya, dan dirgantara, yang keseluruhannya meliputi 35 proyek besar. Kerja sama ini dinilai sebagai strategi Saudi untuk mengurangi ketergantungan mereka terhadap minyak, seperti dilansir laman USA Today, Jumat (17/3).

Raja Salman kemarin bertemu Presiden Xi Jinping dan keduanya menyaksikan langsung penandatangan kerja sama tersebut.

Dalam kesempatan itu Xi menyatakan kepada Raja Salman, China adalah pasar andalan bagi Arab Saudi untuk ekspor minyak dan kedua negara sudah sepatutnya menjalin kerja sama lebih erat di bidang energi.

Pada 2015 China menjadi mitra dagang terbesar bagi Saudi dan negara teluk itu juga menjadi pemasok minyak terbesar bagi china.

Kerja sama senilai Rp 867 triliun itu jauh lebih besar ketimbang kesepakatan dengan Indonesia yang hanya sebesar Rp 93 triliun ketika ditandatangani Presiden Joko Widodo di Istana Bogor awal bulan ini ketika Raja Salman berkunjung.

Sumber Merdeka.com

Salam dari RUANGINPIRASI
Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah