Kenangan dan bangga mereka pada sosok KH Hasyim Muzadi

RUANGINPIRASI - Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia pada Kamis (15/3) kemarin. Mantan Ketua PB Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Hasyim Muzadi, mengembuskan napas terakhir kira-kira pukul 06.15 Wib.
Kenangan dan bangga mereka pada sosok KH Hasyim Muzadi


Kenangan dan bangga mereka pada sosok KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi

Kiai Hasyim meninggal di Ponpes Al Hikam Malang. Beberapa hari sebelum berpulang, Kiai Hasyim memang bolak balik masuk rumah sakit karena sakit yang dia derita.

Kepergian Kiai Hasyim mengagetkan banyak pihak utamanya warga Nahdliyin. Sosoknya yang santun membuat orang yang pernah bertemu dengannya terkesan.

Sebagai tokoh dari organisasi Islam terbesar di negeri ini, Kiai Hasyim dikenal tak pernah membuat jarak dengan siapapun. Dalam memberikan pandangan pun demikian, dia melihatnya secara luas tanpa meninggalkan nilai-nilai agama dan kebudayaan.

Kedekatannya dan sikap rendah hati itu pula yang membuatnya ribuan orang rela berdesakan demi melihat jasadnya yang terakhir kali. Mereka tiada henti terus mengumandangkan salawat dan takbir sampai jasad pria kelahiran tahun 1944 itu masuk ke liang lahat.

Sumber , Merdeka.com 

Salam , RUANGINPIRASI
Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah