Taman Air Mancur Sri Baduga Masuk 5 Destinasi Unggulan Indonesia

Taman Air Mancur Sri Baduga Masuk 5 Destinasi Unggulan Indonesia



RUANGINPIRASI - Kemegahan Taman Air Mancur Sri Baduga yang berada di kawasan wisata Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta, mendapat perhatian dan pengakuan khusus dari Kementerian Pariwisata.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, taman yang memiliki luas sekira dua hektar tersebut masuk ke dalam lima top destinasi wisata di Indonesia yang nantinya akan direkomendasikan pada wisatawan domestik dan mancanegara.

"Taman Sri Baduga masuk top five destination pariwisata Indonesia. Masyarakat Purwakarta harus bangga karena punya taman terbesar dan terindah se-Asia Tenggara," ungkap Arief saat memberi sambutan dalam peresmian tahap ketiga Taman Air Mancur Sri Baduga, Sabtu (18/2/2017).

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir pun akan menyempatkan diri dalam lain waktu untuk menyaksikan langsung pertunjukan air mancur menari tersebut.

Meski demikian, pihaknya meminta agar pertunjukan air mancur bisa menggabungkan antara kecanggihan teknologi dan unsur seni agar lebih menarik. "Itu usulan saya supaya bisa digabungkan," katanya.

Arief mengatakan, Kabupaten Purwakarta memiliki modal kuat untuk menjadi daerah unggulan wisata di Indonesia. Pasalnya rumus pariwisata yakni Atraksi, Akses, dan Amenitas (3A) telah dimiliki oleh kabupaten yang dikenal dengan kuliner sate maranggi itu.

Dari sisi atraksi Kabupaten Purwakarta memiliki agenda yang cukup banyak bahkan September mendatang akan ada balap sepeda Tour The Jatiluhur yang melibatkan puluhan pembalap kelas internasional. Dari segi akses pun Purwakarta berada di tengah dua market besar yakni Jakarta dan Bandung.

"Hanya tinggal amenitas harus ada seperti Nusa Dua. Tapi tadi Pak Bupati sudah menyiapkan di Sukasari (Jatiluhur-Kampung Cai) seluas seribu hektar," tuturnya.

Lebih lanjut Arief pun meminta agar masyarakat terutama para pemuda Purwakarta untuk lebih kreatif terumata turut mempromosikan potensi wisata agar lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara

"Setiap minggu bahkan setiap hari anak muda wajib promosi wisata. Jadikanlah Purwakarta destinasi dunia," pungkas Arief.


Sumber : Detik.com
Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah