Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia , Kenapa Presiden Kita Sendiri Tidak..?

RUANG INPIRASIManajemen PT Angkasa Pura (AP) I turut melakukan persiapan jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongan. Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Bali atau melalui Bandara Ngurah Rai yang dikelola AP I.

Raja Arab Saudi Taja Salman , Terlalu Di Istimewahkan



Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S Baskoro mengatakan, Angkasa Pura I akan menyesuaikan parkir pesawat (apron) Bandara Ngurah Rai. Bandara itu memiliki 35 tempat parkir pesawat di mana tujuh di antaranya akan dipakai untuk menginap pesawat rombongan Raja Arab.

"Kan parking stand-nya ada 35 kurangi 7 saja masih ada," kata dia di Taman Budaya Sentul, Bogor (25/2/2017).

Perseroan telah melakukan koordinasi dengan para pihak maskapai. Sehingga, pesawat yang biasanya menginap di sana diminta untuk mencari bandara lain.

"Parkiran itu namanya Raja sudah disiapin, kita sudah bicara Sriwajaya, Lion, Garuda 'I'am sorry, sekarang kalau malam ngeground jangan di Bali kamu nginepnya di Lombok atau Surabaya datang jemput penumpang. Ini ada tamu istimewa," jelas dia.

Danang juga bilang, pihak Angkasa Pura I telah berkoordinasi dengan lintas instansi untuk aspek keamanan. Sehingga, raja dan rombongan terjamin keamanannya.

"Kemarin saya sudah perintahkan direktur operasi, kita sudah panggil general manager untuk Denpansar mempersiapkan semua untuk safety dan security," ungkap dia.

Dia menambahkan, ada standar tertentu untuk menyambut kedatangan raja. "Apalagi saat pertama kedatangan ada satu jam notice for airmen (Notam) hanya pesawat itu saja yang setelah Jakarta," pungkas dia.

SAMPAI KE DATANGAN NYA KE GEBUNG DPR
Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia
Sumber : Detik.com


Dewan Perwakilan Rakyat terus berbenah diri dalam rangka menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. DPR menyiapkan jalan landai untuk memudahkan akses Raja Salman selama kunjungannya.

Pantauan di gedung Kura-Kura, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017), sejumlah jalan landai sedang disiapkan oleh para pekerja. Ada beberapa jalan landai yang disiapkan nantinya sejak Raja Salman akan turun dari mobilnya.

Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia

Jalan landai itu ditopang oleh besi baja. Menurut penuturan salah seorang pekerja, besi-besi tersebut akan ditutup dengan tripleks di atasnya dan dipasangi karpet merah.

 

Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia


Saat datang di DPR nanti, Raja Salman akan disambut oleh lima pimpinan DPR lengkap. Raja Salman pertama-tama akan masuk ke sebuah ruangan di gedung Kura-Kura.


Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia


Setelah itu, Raja Salman akan naik lift untuk ke ruang paripurna tahunan, masih di gedung Kura-Kura. Saat Raja Salman tiba di atas dan keluar dari lift, juga telah disiapkan jalan landai khusus untuk Raja Salman.


Raja Arab Saudi Terlalu Di Istimewahkan Di Indonesia



Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan persiapan yang dilakukan DPR adalah penyesuaian untuk kondisi Raja Salman yang sudah lanjut usia. Ini juga karena Raja Salman diketahui memiliki sakit di bagian lututnya. Persiapan itu di antaranya lift khusus yang dipakai saat Raja Salman turun dari pesawat kemarin.

"Kedatangan beliau dipenuhi dengan penyiapan khusus terkait sistem keamanan beliau sebagai raja berdaulat. Kemarin bawa lift khusus karena beliau sudah tua dan sendinya tak seperti anak muda," ujar Fahri di kesempatan yang sama.

"Tentu ketika dia datang ke Istana dan gedung DPR, kita lakukan penyesuaian. Kita juga sudah berkoordinasi untuk dipersiapkan penyambutan dan acaranya. Maka kita siapkan hal khusus, seperti tangga," imbuhnya.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah