5 Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Menggunakan Bra

5 Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Menggunakan Bra


RUANGINPIRASI - Saat tidur malam, ada wanita yang terbiasa menggunakan bra dan ada pula yang tidak. Meskipun hal ini bergantung pada kebiasaan masing-masing, Anda perlu tahu efek negatifnya.

Berikut 5 efek negatif dari kebiasaan tidur memakai bra:

1. Memengaruhi aliran darah

Bra, terutama yang berkawat, apabila dipakai untuk tidur maka dapat memberikan dampak kurang baik pada kelancaran sirkulasi darah. Kawat pada bra juga dapat menekan otot-otot di sekitar daerah payudara dan memengaruhi sistem saraf.

Selain itu, jika Anda terbiasa menggunakan bra ketat saat tidur juga dapat memberikan pengaruh yang negatif, salah satunya melukai jaringan payudara.

2. Mengiritasi kulit Anda

Ada kemungkinan bahwa jika Anda memakai bra saat tidur, maka tali pengait akan menekan kulit. Lama-kelamaan hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bahkan ada kemungkinan juga bahwa jika Anda memakai bra ketat saat tidur, maka iritasi tersebut dapat berujung pada lesi. Segera ganti bra Anda jika terasa tak nyaman dan ketat.

3. Menimbulkan jamur

Salah satu efek negatif dari memakai bra saat tidur adalah meningkatkan pertumbuhan infeksi jamur. Kondisi ini terjadi karena memakai bra, apalagi jika kamar tidur Anda bersuhu agak panas, dapat menimbulkan kelembapan di sekitar daerah payudara. Maka dari itu, sebaiknya hindari memakai bra saat tidur dan memberikan payudara Anda waktu untuk 'bernapas'.

4. Mengganggu kenyamanan tidur

Tekanan pada payudara saat tidur dengan memakai juga bisa menyebabkan kegelisahan dan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Hati-hati, ketidaknyamanan ini jika didiamkan dapat berujung pada gangguan pola tidur.

5. Merusak kulit

Bra biasanya bersifat pas tubuh alias well-fitted. Ketika dipakai untuk jangka waktu yang lama, terutama saat tidur malam, pemakaian bra dapat menyebabkan pigmentasi, perubahan warna, bintik-bintik gelap dan dalam beberapa kasus bahkan ruam pada kulit di area payudara.

So, Jadi untuk kedepan nya para ladies jika tidur jangan lupa membuka bra nya atau melepas kaitan di belakang nya ya..

Salam RUANGINPIRASI
Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah