Kerugian United Airlines bisa beli banyak pemain bola termahal dunia

Kerugian United Airlines bisa beli banyak pemain bola termahal dunia


RUANGINPIRASI - Maskapai Amerika Serikat, United Airlines, baru saja menyedot perhatian dunia. Sebabnya, perlakuan kasar pihak maskapai terhadap salah seorang penumpangnya untuk keluar dari pesawat.

Perlakuan buruk tersebut direkam dan diunggah ke berbagai akun media sosial oleh penumpang lain. Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang sepertinya keturunan Asia diseret menyusuri lorong kabin dengan tubuh lemas dan mulut berdarah.

Akibat kejadian ini, perusahaan pun mencatat sejumlah kerugian. Salah satunya, nilai pasar perusahaan tersebut jatuh USD 250 juta atau setara Rp 3,3 triliun.

Dilansir dari CNN, Rabu (12/4), pada awal perdagangan kemarin nilai saham United Continental Holdings (UAL) jatuh cukup dalam sekitar 4 persen. Angka tersebut setara dengan kehilangan USD 1 miliar nilai pasar.

Namun, perusahaan mampu meredam jatuhnya nilai saham usai sang pemimpin memberikan penjelasan. Saham UAL kembali merangkak naik. Namun, tetap tidak bisa meloloskannya dari kerugian. Di mana, pada penutupan, mereka tetap kehilangan nilai pasar sebesar USD 250 juta.

Kerugian ini bisa menjadi pukulan besar bagi kinerja perusahaan. Sebab, uang tersebut tidaklah sedikit.

Jika United Airlines sebuah klub sepak bola, maka mereka baru saja kehilangan peluang untuk bisa merekrut seorang megabintang seperti Neymar dari Barcelona. Di mana, saat ini, Neymar menduduki peringkat pertama pemain dengan nilai jual termahal di dunia.

Atau, jika ingin membeli dua bintang sepak bola, mereka masih tetap bisa. United Airlines bisa membeli seorang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ditambah Eden Hazard dari Chelsea.

Berdasarkan riset dari CIES Football Observatory, harga pasar Neymar saat ini sebesar 246,8 juta Euro atau setara Rp 3,4 triliun. Di peringkat dua ditempati koleganya di Barcelona yakni Lionel Messi dengan nilai 170,5 juta Euro atau Rp 2,4 triliun.

Sementara, Cristiano Ronaldo saat ini hanya menempati peringkat 7 dengan harga pasar 126,5 juta Euro atau Rp 1,7 triliun. Dan Eden Hazard, berada di peringkat 10, dengan harga 101,5 juta Euro atau Rp 1,4 triliun.
Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah