Debat Final Pilgub DKI Nanti Malam Tanggal 12 April 2017, Ahok dan Anies Akan Mengadu Program

RUANGINPIRASIDebat Final Pilgub DKI Nanti Malam Tanggal 12 April 2017, Ahok dan Anies Akan Mengadu Program

Debat Final Pilgub DKI Nanti Malam Tanggal 12 April 2017, Ahok dan Anies Akan Mengadu Program
Ahok dan Anies Akan Mengadu Program

Debat terakhir Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berlangsung nanti malam. Kedua pasangan calon yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan saling beradu program untuk merebut suara warga Jakarta.

Debat akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB. Dan bagi para penggemar presenter Ira Koesno pada debat pertama, kini dapat melihat kembali kepiawaiannya dalam memandu debat. Dia didapuk untuk memandu debat nanti malam.

Tema debat terakhir Pilgub DKI yakni 'Dari Masyarakat Jakarta untuk Jakarta' yang akan menguraikan isu dari kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi. Sub tema dari debat tersebut terkait masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

Berbeda dari debat pada putaran pertama, kali ini jumlah panelis lebih banyak. KPU DKI Jakarta menunjuk 7 orang panelis yang akan menyiapkan pertanyaan.

Selain jumlah panelis lebih banyak, masyarakat dan komunitas juga dapat berpartisipasi langsung memberi pertanyaan bagi kedua paslon.

"Ada metode baru untuk segmen masyarakat bertanya kepada calon, ada segmen yang diisi dengan pertanyaan itu bukan dari panelis tapi dari masyarakat," kata Komisioner KPU DKI Dahliah Umar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (5/4).

Pertanyaan itu dikatakan Dahliah berasal langsung dari masyarakat, namun akan dikemas oleh KPU agar lebih terstruktur.

"Sebenarnya pertanyaan masyarakat yang kemudian kita formulasikan, tapi pertanyaannya memang betul-betul dari masyarakat, dari aspirasi masyarakat yang disampaikan ke calon gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.

KPU DKI sendiri akan mengarahkan masyarakat yang bertanya kepada hal yang bersifat teknis seperti pembatasan waktu saat bertanya dan pertanyaan yang harus terstruktur. Meski masyarakat yang bertanya, KPU akan tetap membantu agar pertanyaan lebih terfokus.

Lewat debat terakhir, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan menajamkan visi, misi serta program mereka sebelum pencoblosan pada 19 April mendatang.
Labels: ,

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah