Jika Juventus Kalahkan Barcelona, Maka Juventus Akan Punya Peluang Jadi Juara

RUANGINPIRASI - Juventus diprediksi punya peluang mengalahkan Barcelona. Jika itu benar terjadi, Bianconeri bisa saja menaklukkan Eropa dan merebut gelar juara.

Jika Juventus Kalahkan Barcelona, Maka Juventus Akan Punya Peluang Jadi Juara
Juventus Kalahkan Barcelona

Juventus akan menjamu Barcelona di Juventus Arena, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Dalam laga nanti, eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mendukung Juve menang atas Barcelona.

"Juve punya kesempatan unik. Mengalahkan Barcelona yang sedang goyah dan di saat bersamaan mengukuhkan status mereka (Juventus) di ajang Internasional," ujar Sacchi dalam kolomnya di Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football-Italia.

Di enam musim sebelumnya, Juve cuma sekali bisa lolos dari perempatfinal, yakni ketika melenggang sampai final 2015. Ketika itu, wakil Serie A itu jadi runner up usai ditekuk Barcelona di final.

Sementara Blaugrana amat superior dalam kurun yang sama. Dua trofi bisa mereka kumpulkan dan sisanya paling tidak bisa menembus semifinal. Cuma sekali mereka gagal ke perempat final yakni pada musim 2013/2014 --musim ini tergantung hasil kontra Juventus.

Dan, mengalahkan Barcelona di perempat final ini disebut Sacchi akan melecut semangat juang Juve di pentas Eropa.

"Kemenangan atas pemain populer macam Messi, Neymar, Suarez dan Iniesta akan meningkatkan wibawa dan kesempatan mereka sukses di Liga Champions.

Sacchi menilai, Juve punya beberapa keunggulan atas Barcelona. Semangat juang secara tim adalah hal yang tidak dipunyai wakil Spanyol.

"Barcelona yang sekarang tidak bisa menandingi antusiasme, semangat, stamina, determinasi dan motivasi timnya Allegri. Blaugrana kini punya sejarah dan kualitas individu, tapi penguasaan bola secara tim, pressing tinggi dan strategi bermain sudah hilang. Sekarang mereka tak punya antusiasme dan lebih memiliki hasrat untuk membuat orang terkesan," tuntas mantan pelatih AC Milan itu.

Labels:

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/IND-303-857201964417591/} {google#https://plus.google.com/u/0/111721554304912671323} {instagram#www.ind303zz.com/ref/?rid=edeRW4}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Bannerbawah